Sukmawati Minta Ahok-Djarot Kampanye di Tempat Bersejarah

Sukmawati Soekarnoputri di tengah Ahok dan Djarot, Rabu, 18 Januari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath.

VIVA.co.id - Putri Presiden RI pertama Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri meminta, Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat untuk berkampanye di tempat bersejarah. Alasannya, tempat bersejarah di Jakarta perlu terus dilestarikan.

Tahapan Pilkada Jakarta 2024: Pendaftaran Paslon Dibuka 27 Agustus

"Dalam rangka kampanyenya, tolong Ahok-Djarot kunjungi tempat bersejarah," kata Sukmawati yang ikut hadir di tengah-tengah kampanye Ahok-Djarot di posko pemenangan Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Rabu 18 Januari 2016.

Tokoh yang akrab dipanggil Sukma itu menuturkan, bahwa salah satu tempat bersejarah adalah lokasi pertama kali diikrarkannya sumpah pemuda 1928. Tempat itu sekarang sudah berubah menjadi Museum Sumpah Pemuda di kawasan Kramat, Jakarta Pusat.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

"Diikrarkannya sumpah pemuda itu di Jalan Kramat (Jakarta Pusat). Di situlah bangsa kita diikrarkan, di situlah sejarah kita," ujarnya.

Adik kandung Megawati Soekarnoputri itu mengaku, bahwa Djarot yang mantan Wali Kota Blitar kerap menemaninya saat berkunjung ke makam Bung Karno di Blitar. Sukma pun meminta pasangan ini terus berjuang untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Beliau selalu menemani saya ziarah ke makam proklamator. Saya ucapkan terima kasih. Berjuanglah untuk bangsa kita, itu yang utama," ujarnya. (mus)

Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto mengatakan pihaknya Golkar dan juga partai Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

Golkar dan Gerinda sepakat rekomendasikan nama Ridwan Kamil Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024