Anies: Ibu Saya Diam Saat Saya Dikeroyok Teman Sekampung

Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad.

VIVA.co.id - Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut 3, Anies Rasyid Baswedan mengungkap kehidupan pribadinya. Anies menuturkan, bahwa dia termasuk orang yang konsisten dan komitmen dalam memegang prinsip dalam hidup.

Golkar dan Gerindra Sepakat Rekomendasikan Ridwan Kamil untuk Pilkada DKI

Pria yang pernah menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu juga termasuk anak yang aktif. Ia pun mengaku pernah dikeroyok oleh sejumlah orang saat bermain dengan teman-teman kecilnya.

"Suatu hari, saya dikeroyok oleh teman-teman sekampung. Dan ibu saya lewat begitu saja dan mendiamkan," kata Anies di Jalan Serma Marjuki, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Rabu 18 Januari 2017.

Tahapan Pilkada Jakarta 2024: Pendaftaran Paslon Dibuka 27 Agustus

Mantan Ketua Dewan Etik KPK ini tidak mengetahui bahwa ibunya melihatnya dikeroyok dan tidak membelanya. Ia baru mengetahui sikap ibunya tersebut ketika dewasa dan diberitahu oleh tantenya.

"Ibu saya berujar saat itu ke tante saya. 'Biar dia mendiamkan sendiri masalahnya, menyelesaikan masalahnya.' Dan saya mendapatkan hikmah bahwa biarkan anak repot dan sulit. Karena itu bagian dari pendidikannya," ujar Anies sembari tersenyum.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Model pendidikan inilah yang diharapkan Anies tumbuh dalam keluarga, lingkungan, sekolah dan media secara terintegratif. Ia berikhtiar untuk senantiasa memberikan nuansa positif dan sikap optimis dalam pendidikan khususnya pada anak-anak.

"Izinkan anak itu menghadapi masalah dan tantangan. Karena itu bekalnya untuk di masa depan." (mus) 

Djarot Saiful Hidayat

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan partainya sedang menjaring bakal calon untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut PDIP.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024