Pilkada DKI 2017

Kampanye di Rumah Lembang, Ahok Didoakan jadi Wapres

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat mengisi aktivitas kampanye di posko pemenangan Rumah Lembang, Jakarta Pusat, Rabu 18 Januari 2016. Ratusan warga mengantre untuk berfoto bersama maupun menyampaikan keluhan dan dukungan.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Salah seorang warga yang sudah sepuh, Umi Nurul, turut mendoakan Ahok, sapaan Basuki untuk bersabar menghadapi perkara dugaan penistaan agama. Dia juga menyarankan Ahok tak lagi banyak bicara.

"Pak Ahok sabar, kalau sudah selesai (perkara penistaan agama) nanti tidak usah banyak bicara. Silahkan pengacara saja yang berbicara," kata Umi Nurul.

Djarot: Ahok Minta Pendukungnya Tak Golput

Dia menilai Ahok tak berniat menistakan agama terkait ucapannya soal Al Maidah ayat 51. Bahkan dia juga mendoakan Ahok agar karir politiknya moncer. "Ahok bersabar. Dia dicari-cari orang nanti jadi Wakil Presiden," tambahnya.

Mendengar hal itu, Ahok hanya tersenyum. Djarot yang berada disampingnya juga tidak berkomentar.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Sebelumnya, saat debat kandidat yang diselenggarakan KPUD, Ahok tidak menjawab pertanyaan moderator debat tentang komitmen mereka untuk tidak tergiur menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang.

Ahok malah tertawa kemudian mempersilakan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat, diberi kesempatan menjawab pertanyaan tersebut. Ia pun memberikan kesempatan Djarot untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

Jika berminat ke PDIP, ia harus ajukan keterangan tertulis dulu.

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2019