Polisi Pengungkap Kasus Rampok Pulomas Dapat Penghargaan

Kapolri serahkan penghargaan kepada 87 anggota Polda Metro Jaya.
Sumber :
  • Bayu Nugraha - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, memberikan penghargaan kepada 87 anggota Polda Metro Jaya, atas keberhasilan mereka mengungkap kasus perampokan disertai penyekapan yang menewaskan enam orang di Pulomas, Jakarta Timur.

Lagi Pacaran, Pria di Pulomas Dibacok Lantaran Tidak Mau Serahkan Ponselnya

Menurut Tito, pengungkapan kasus perampokan yang dilakukan komplotan Ramlan Butarbutar, merupakan sebuah prestasi luar biasa. Karena, kepolisian berhasil mengungkap kasus itu hanya dalam hitungan jam sejak para korban ditemukan, 26 Desember 2016.

"Ini pemberitaan sudah masuk nasional. Selain itu anggota dapat mengungkap kasus ini bukan hitungan minggu atau bulan, tapi dalam hitungan jam dan hari," kata Tito, Rabu 18 Januari 2017.

Polisi Tidur Diprotes Pesepeda hingga Dihancurkan, Ini Aturannya

Seperti diketahui, Ramlan dan komplotannya beraksi di rumah pengusaha kaya bernama Dodi Triono. Perampok kawakan itu, menyekap 11 penghuni rumah di dalam kamar mandi berukuran kecil.

Korban tersekap selama lebih dari 15 jam dan menyebabkan enam korban meninggal dunia akibat kekurangan oksigen. Ramlan dan komplotan ditangkap sehari berselang penemuan korban. Dalam penangkapan, Ramlan tewas akibat menderita luka tembak.

Jenderal Rudy, Pembongkar Kasus Pembunuhan Sadis di Pulomas
Psikologi Forensik, Reza Indragiri

Reza Indragiri: Kematian Ibu dan Anak di Depok Mirip dengan Kasus Pembunuhan di Pulomas

Kasus kematian ibu dan anak yang ditemukan menjadi kerangka di Depok menyita perhatian banyak kalangan.

img_title
VIVA.co.id
10 September 2023