Novel FPI Mengaku Kerahkan Seribu Laskar Kawal Sidang Ahok

Massa melakukan demonstrasi di persidangan Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon.

VIVA.co.id – Sekjen DPP Front Pembela Islam Jakarta, Novel Chaidir Hasan Bakmumin, mengaku mengerahkan seribu anggotanya untuk mengawal sidang perkara penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa, 17 Januari 2017.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Menurut Novel, massa yang dikerahkan FPI memang tidak sebanyak saat berlangsungnya sidang pekan lalu. Sebab, FPI mengistirahatkan anggotanya karena baru selesai mengikuti unjuk rasa di Mabes Polri.

"Laskar di-rolling, mengingat mereka juga banyak keperluan dan tepat kemarin kami aksi di Mabes Polri. Jadi sebagian ada yang istirahat," kata Novel.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Novel menyatakan, meski hanya menurunkan seribu anggotanya, FPI berjanji akan mengawal persidangan hingga usai. Walaupun nantinya persidangan akan berakhir malam hari. "Sampai malam pun kami selesaikan," kata Novel.

Seperti diketahui, dalam persidangan kali ini, majelis hakim menjadwalkan agenda persidangan untuk mendengarkan keterangan dari enam saksi yang dihadirkan jaksa penuntut umum. Namun, berdasarkan pantauan VIVA.co.id, hanya empat saja saksi yang bisa hadir di persidangan ke enam ini. (ase)

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI
Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022