Ruang Sidang Ahok Terbatas, Wartawan Difasilitasi Speaker

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Pool/Eko Siswono Toyudho

VIVA.co.id – Dalam persidangan perkara penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang keenam, Selasa, 17 Januari 2017, Pengadilan Negeri Jakarta Utara menyiapkan pengeras suara atau speaker di luar ruang sidang.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Menurut Humas PN Jakarta Uatara, Hasoloan Sianturi, pengeras suara itu disiapkan khusus untuk wartawan yang meliput jalannya persidangan dari luar ruang sidang di auditorium Gedung Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan.

"Kami sudah sediakan speaker satu akomodir teman-teman yang tidak bisa masuk ruang sidang. Ada speaker di luar sidang, tapi di dalam gedung," kata Hasoloan Sianturi.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Hasoloan mengatakan, pengeras suara disiapkan karena dipastikan tidak semua wartawan yang bisa masuk untuk meliput sidang di dalam ruang sidang. Karena daya tampung ruang sidang sangat terbatas.

Selain itu, wartawan yang akan meliput jalannya sidang dari dalam ruangan, tidak diperkenankan membawa alat komunikasi. PN Jakarta Utara hanya mengizinkan wartawan membawa alat perekam saja.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

"Karena terbatas. Banyaknya pengunjung dan wartawan yang ingin menyaksikan. Dan juga tidak diperkenankan membawa telepon seluler," kata Hasoloan. (ase)
 

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022