Sidang ke-6 Ahok, Lebih dari 1.000 Polisi Mengawal

Sidang lanjutan perkara penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/POOL/Hendra A Setyawan

VIVA.co.id – Ribuan aparat Kepolisian kembali diterjunkan mengawal jalannya sidang perkara dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa 17 Januari 2017.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Purwanta,  mengatakan ribuan personel Kepolisian kembali diturunkan untuk menjaga empat lapis pengamanan di lokasi itu.

"Pengamanan tetap seperti kemarin, ring 1, ring 2, ring 3, dan ring 4. Jumlah personel standar, pokoknya 1.000 lebihlah," kata Purwanta di Gedung Auditorium Kementan, Jakarta Selatan, Selasa 17 Januari 2017.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Dia tidak merinci jumlah persis personel Kepolisian di tiap lapis pengamanan. Namun, menurutnya, tak tertutup kemungkinan ada personel tambahan menyesuaikan dengan kondisi di lokasi.  

"Jumlah tidak bisa saya tetapkan karena masih ada tambahan lagi dari rekan-rekan Satpol PP dari rekan-rekan Damkar dari rekan-rekan TNI," ujarnya.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Dalam sidang hari ini, ada sebanyak 6 orang saksi yang akan dihadirkan termasuk dua anggota Polresta Bogor yang menerima dan menandatangani laporan pertama kasus tersebut sebelum masuk ke persidangan.  

Berdasarkan data yang dihimpun, enam orang yang akan dihadirkan dalam persidangan lanjutan perkara dugaan penistaan agama oleh Ahok hari ini, yaitu:

1.Willyudin Dhani;
2.H.Ibnu Baskoro;
3.Muhammad Asroi Saputra;
4.Iman Sudirman;
5.Brigadir Polisi Kepala Agung Hermawan;
6.Briptu Ahmad Hamdani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya