Sidang ke-6 Ahok, Dihadirkan 6 Saksi dari Jaksa

Sidang penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Pengadilan Negeri Jakarta Utara, hari ini, Selasa 17 Januari 2017, kembali menggelar sidang lanjutan perkara dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian (Kementan), Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu akan menjalani sidang keenam dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Sama dengan agenda sidang kelima, Selasa pekan lalu, sidang dijadwalkan akan dimulai sekira pukul 09.00 WIB pagi ini.

Dalam sidang ini, ada 6 orang yang akan dihadirkan termasuk dua anggota Kepolisian Polresta Bogor yang menerima dan menandatangani laporan pertama kasus tersebut sebelum masuk ke persidangan. Willyudin Dhani yang pada sidang sebelumnya belum tuntas memberikan kesaksiannya karena waktu yang sudah larut malam, hari ini juga akan hadir untuk meneruskan kesaksian.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Berdasarkan data yang dihimpun, keenam orang yang akan dihadirkan dalam persidangan lanjutan perkara dugaan penistaan agama oleh Ahok hari ini, yaitu:

1.Willyudin Dhani;
2.H.Ibnu Baskoro;
3.Muhammad Asroi Saputra;
4.Iman Sudirman;
5.Brigadir Polisi Kepala Agung Hermawan;
6.Briptu Ahmad Hamdani.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Saat ini Ahok berstatus sebagai terdakwa perkara dugaan penistaan agama. Pernyataannya terkait Surat Al-Maidah Ayat 51 membuatnya harus berhadapan dengan hukum. Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Ahok dengan Pasal 156 a KUHP tentang penistaan agama dengan ancaman penjara paling lama lima tahun.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022