Relawan Agus-Sylvi Bagikan 1.000 Buku Gratis

Peluncuran buku 101 Alasan Memilih Mas Agus-Mpok Sylvi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Relawan Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana, meluncurkan buku 101 Alasan Memilih Mas Agus-Mpok Sylvi.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Buku tersebut dibuat oleh relawan Karib Agus untuk memberi pemahaman, atau pembekalan kepada masyarakat, khususnya yang berada di DKI Jakarta. 

Acara yang berlangsung di Balai Budaya, Menteng, Jakarta Pusat, itu dihadiri oleh para relawan, baik dari TRAS (Tim Relawan Agus-Sylvi), SRIKANDI dan Karib Agus. Buku tersebut, berisikan penilaian tentang kelebihan dua tokoh tersebut.

SBY Sindir Kejanggalan Pilkada DKI 2017

Buku yang tidak disebutkan nama penulisnya ini juga berisikan kumpulan pendapat para relawan mengenai Agus dan Sylvi.

"Pasangan Mas Agus dan Mpok Sylvi, sejak kemunculannya sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta, telah menyedot perhatian publik. Kami dari relawannya ingin berkontribusi melalui buku," ujar pembicara dari relawan Karib Agus, Afik Budhiawan, kepada VIVA.co.id, Senin malam, 16 Januari 2017.

Pilpres 2019 Diharapkan Tak Seperti Pilkada DKI, Marak Hoax

Afik menuturkan, proses pembuatan buku itu memakan waktu sekitar tiga pekan. 1.000 buku akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat.

"Untuk gelombang pertama, kami akan mengeluarkan 1.000 buku. Untuk kami bagikan kepada masyarakat. Ini akan menjadi sebuah karya yang spesifik dan objektif," ungkapnya.

Ditemui di tempat yang sama, Agus Harimurti Yudhoyono mengaku menyambut baik kehadiran buku tersebut.

"Ini (buku) bisa menjadi bagian dari sejarah dan kemajuan budaya demokrasi, bahwa untuk memilih pemimpin yang tidak semudah dibayangkan. Saya berharap, buku ini dapat memberi harapan baru, inspirasi bagi kita semua dan mencerahkan pemikiran masyarakat," ujar Agus. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya