Uji Laboratorium Rampung, Dua Pilot Susi Air Negatif Narkoba

BNN gelar konferensi pers terkait pemeriksaan dua pilot Susi Air
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Anwar Sadat

VIVA.co.id – Badan Narkotika Nasional telah merampungkan uji laboratorium terhadap BH dan DE, dua pilot Susi Air yang dilarang terbang di Bandara Tunggul Wulu, Cilacap, Jawa Tengah, 11 Januari 2017. 

Pilot Lempar Kendali ke Kopilot untuk Bantu Persalinan Ibu di Udara, Netizen: Keren!

Dari hasil pemeriksaan tersebut, pilot Susi Air negatif narkoba. "Tak terdapat kandungan narkoba dan psikoaktif. Hasil tes tersebut adalah negatif," kata Deputi Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Polisi Arman Depari, di Gedung BNN, Jalan M.T. Haryono Cawang, Jakarta Timur, Senin, 16 Januari 2017.

Arman menjelaskan, hasil tersebut didapat setelah BNN melakukan pemeriksaan mendalam dan konfirmasi tes terhadap kedua pilot tersebut. Pemeriksaan yang dilakukan sejak 11 Januari 2017 sampai 14 Januari 2017 tak ditemukan adanya kandungan Napza pada kedua pilot tersebut.

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

"Kami sudah melakukan pemeriksaan ulang terhadap urine, rambut dan lainnya namun tidak menunjukkan adanya zat narkotika dan psikotropika pada kedua pilot tersebut," ujar Arman.

Arman mengatakan, saat ini kedua pilot sudah dikembalikan ke maskapai tempat kedua pilot tersebut bekerja. "Ini kewajiban kami untuk menyampaikan kepada publik terkait hasil tes tersebut," ujarnya.

Irjen Fakhiri Ungkap Ada Pihak Ketiga Sengaja Hambat Pembebasan Pilot Susi Air, Siapa?

Pada Rabu, 11 Januari 2017, kedua pilot Susi Air berinisial BA dan DA dilarang terbang oleh pihak bandara Tunggul Wulu Cilacap. Hal itu karena dari pemeriksaan BNNK Cilacap menyebutkan, BA dan DA positif morfin.

Pilot Susi Air Philip di tengah anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB)  di Papua Pegunungan.

TNI Sebut Selandia Baru Serahkan Pembebasan Pilot Susi Air ke Indonesia

TNI menjamin saat ini pilot Susi Air Philip Mehrtens dalam kondisi yang baik dan selamat.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024