Sandiaga Uno Pamer Baju 'Anti Air' Hasil Program Unggulannya

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id / Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno, memperlihatkan baju “anti air” (water repellent) karya usahawan dari program binaan dan pendampingan masyarakat, yakni program One Kecamatan One Center Entrepreneurship (OKE OCE) Anies-Sandi.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Sandiaga mengatakan, baju anti air ini merupakan karya Dian Samudra, angkatan pertama pelatihan usaha gratis program OKE OCE.

"Ini baju karya dari salah seorang pengusaha yang pemula, dulu dia karyawan di pabrik kemudian tergugah karena ada program OKE OCE. Pak Dian ini hadir di batch pertama kami membawa baju anti air ini," kata Sandi sebelum memberikan pelatihan program OKE OCE di posko pemenangan, Jalan Melawai Raya nomor 16, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 16 Januari 2017.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

Mantan ketua HIPMI ini mengatakan, baju itu sangat cocok dengan kondisi di Jakarta, saat musim hujan maupun tidak. Sebab, kata Sandi, banyak karyawan dan masyarakat yang terkadang kehujanan di jalan sehingga basah saat masuk kantor. Namun baju tersebut bisa menjadi alternatif agar tidak basah saat kehujanan.

"Nah ini sebuah inovasi karena bahannya sudah dicelup, ditreatment kimia yang tetap nyaman dipakai tepi anti air seperti kita bisa lihat tadi. Jadi ini untuk daerah yang cuacanya hujan dan banyak karyawan yang harus mobilisasi, ini sangat cocok," ujarnya menambahkan.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

Sandi mengatakan, inovasi ini merupakan bukti usaha tidak hanya di bidang kuliner maupum fashion biasa. Namun juga baju kemeja profesional dan anti air.

"Ini salah satu bentuk inovasi produk-produk yang bukan hanya kuliner, bukan hanya fashion yang biasa, busana muslim, tapi juga busana yang bisa dipakai oleh profesional," ujarnya.

Sandi juga tampak memakai baju kemeja lengan panjang berwarna putih karya binaan program OKE OCE. Ia juga memperlihatkan kualitas baju anti air dengan menyiramkan segelas air ke baju. Dan baju tersebut tidak basah dan tidak tembus.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya