Survei VIVA.co.id: Anies-Sandiaga Disukai Pimpin Jakarta

Survei jajak pendapat netizen soal siapa calon yang disuaki untuk menjadi gubernur dan wakil dalam Pilkada DKI 2017, Senin (16/1/2017)
Sumber :
  • VIVA.co.id/twitter@VIVAcoid

VIVA.co.id – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur peserta Pilkada DKI 2017, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, menjadi pilihan terbanyak yang digemari dalam survei jajak pendapat yang digelar portal berita VIVA.co.id.

Hasto: Ahok Belum Terdaftar Jadi Kader PDI Perjuangan

Dalam pengumpulan pendapat yang disematkan VIVA.co.id di linimassa twitter sejak Minggu, 15 Januari hingga Senin, 16 Januari 2017, dengan jumlah responden yang berpartisipasi sebanyak 15.827 akun, pasangan Anies-Sandiaga mampu meraup simpatik netizen hingga 52 persen.

Kemudian diikuti oleh pasangan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat atau Ahok-Djarot dengan 36 persen suara. Dan terakhir Diraih oleh pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni atau Agus-Sylvi dengan perolehan suara sebanyak 12 persen.

SBY Sebut Kultur Politik Tanah Air Berubah Sejak Pilkada DKI 2017

Pengumpulan pendapat netizen ini diawali VIVA.co.id untuk mengumpulkan bagaimana persepsi netizen di linimassa twitter pasca digelarnya debat untuk pertama kali terhadap ketiga pasangan tersebut oleh Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta pada Jumat, 13 Januari 2017.

Djarot: Ahok Minta Pendukungnya Tak Golput

Mengapa survei ini digelar usai debat kandidat, harapannya adalah bahwa netizen atau pun publik setidaknya telah memiliki referensi awal akan persepsi mereka terhadap ketiga kandidat, Agus-Sylvi, Ahok-Djarot dan Anies-Sandiaga, lewat paparan program yang disajikan terbuka dalam debat kandidat.

Bagi pembaca yang hendak menyimak hasil pooling twitter ini bisa disimak di akun resmi milik VIVA.co.id. Hasil ini juga bukan merupakan sikap dari VIVA.co.id, ini murni penjajakan persepsi responden dan pembaca VIVA.co.id akan kandidat pilihan mereka.

Hasil akhir akan tetap berdasarkan penghitungan resmi KPU usai pemungutan suara yang sedianya akan digelar pada 15 Februari 2017. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya