Sandiaga Tak Terima Ahok Serang Profesi Anies Baswedan

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.
Sumber :
  • ANTARA/ Hafidz Mubarak A.

VIVA.co.id - Pasangan calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Salahudin Uno, sempat bosan saat acara debat kandidat pada Jumat, 13 Januari 2017. Penyebabnya adalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyerang profesi Anies Baswedan sebagai dosen.

Gerindra Tak Ngotot Usung Kader Sendiri di Pilgub Jakarta

"Pak Basuki yang menyerang bahwa dosen itu hanya berteori. Tidak sama sekali mempunyai kemampuan untuk memimpin," kata Sandiaga saat berkampanye di Gelanggang Olahraga Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Sabtu, 14 Januari 2017.

Sandiaga dan Anies memang berkomitmen tidak menyerang pribadi maupun latar belakang profesi para kandidat. Maka dia menyesalkan Ahok yang menyerang dan seolah merendahkan profesi Anies, yang merupakan mantan rektor Universitas Paramadina Jakarta.

Pilih Anies atau Sahroni di Pilgub DKI 2024, Begini Jawaban Tak Terduga Surya Paloh

Dia juga mengoreksi pernyataan Ahok yang menyebut Anies tak mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang ingin memasukkan materi antinarkoba dalam kurikulum pendidikan. Anies kala itu menjabat menteri Pendidikan.

Ahok mengaku telah bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk menyusun materi antinarkoba. Pemerintah Provinsi, katanya, telah mengajukannya kepada Kementerian Pendidikan. Tetapi, Ahok mengklaim, Anies menolaknya.

PAN Jakarta Tak Masalah Kaesang Maju Pilgub DKI: Semua Punya Hak

"(Pernyataan Ahok) bukan fakta, tapi adalah kesalahan, dan itu tidak pernah ada, dan harus disanggah," katanya.

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Isu Kaesang Maju Pilgub DKI, Demokrat Masih Lihat-lihat

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep digadang-gadang maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada Serentak 2024. Sejumlah partai.

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024