Agus Yudhoyono Janji Tak Gusur PKL dari DKI

AHY Kunjungi VIVA.co.id
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono menghadiri pelantikan pengurus Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Tanah Abang di Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu 14 Januari 2017.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Dalam kesempatan itu, salah seorang warga yang merupakan Ketua Paguyuban Pedagang Kaki Lima Menteng, Didin Ashari mempertanyakan langkah Agus dalam menata pedagang kaki lima bila terpilih memimpin ibu kota. "Bagaimana ke depannya pedagang kaki lima bisa disejahterakan terus, bagaimana pedagang kaki lima bisa dibina, bukan dibinasakan. Apalagi itu telah tertuang dalam perda (peraturan daerah)," tanya Didin.

Agus pun mengaku sependapat dengan Didin bahwa pedagang kaki lima justru harus semakin dilindungi dan diberdayakan. Sebab menurut dia, PKL menjadi roda pergerakan ekonomi kerakyatan.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

"Jadi bukan digusur-gusur solusinya. Kalau tidak tertib, ditertibkan dengan rapi, dicarikan tempatnya, dicarikan solusinya, sehingga mereka tetap dapat berusaha dengan baik," ujarnya.

Untuk itu, calon gubernur yang diusung Partai Demokrat, PKB, PPP, dan PAN tersebut berjanji untuk menata PKL di ibu kota dengan tujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan menekan angka pengangguran.

Demokrat NTT Mulai Gaungkan AHY Jadi Calon Presiden 2024

"Saya tidak setuju sekali dengan kebijakan-kebijakan yang menggusur atau sekadar menghilangkan PKL di jalanan tanpa ada solusi yang baik. Pasti ketemu solusinya dan kami diberikan akal sehat, diberikan kreativitas untuk mencarikan solusi-solusi untuk PKL tersebut," katanya.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menikmati malam Minggu (malming) bersama Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Tunjungan Plaza Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu malam, 20 Februari 2022.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

AHY menikmati malam Minggu bersama Wali Kota Surabaya di Tunjungan Plaza Surabaya. Di sana, keduanya dan rombongan menikmatik kuliner khas Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2022