Anies: Pak Ahok Jawabnya Emosional

Debat Cagub dan Cawagub Pilkada DKI Jakarta
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Calon Gubernur nomor urut 3, Anies Baswedan, menyebut bahwa calon Gubernur nomor urut 2, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, terlalu emosional dalam menjawab pertanyaan yang dilontarkannya pada debat publik terbuka Pilkda DKI, Jumat malam, 13 Januari 2017.

Gibran Kian Pede Hadapi Debat Kedua Pilkada Solo

"Pertanyaan saya kepada Pak Basuki, Pak Basuki jawabnya emosional," ujar Anies.

Pertanyaan yang dimaksud Anies yakni ketika ia menanyakan seputar pembangunan manusia di Jakarta. Anies menilai Ahok tidak bisa menjawab pertanyaannya, dan malah menjawabnya dengan pembangunan infrastruktur.

Tak Ada Toleransi, Idris Dilarang Ikut Debat Kandidat Pilkada Depok

"Pertanyaannya tentang pembangunan manusia, dijawabnya tentang pembangunan infrastruktur," kta Anies.

Mantan Menteri Pendidikan itu mengatakan, menjadi seorang pemimpin haruslah tenang dan tidak boleh emosional. Termasuk, ketika menjawab suatu pertanyaan yang ia tidak bisa jawab.

Pilkada Depok: KPU Izinkan Idris Debat secara Virtual tapi Ada Syarat

"Pertanyaannya kan bagaimana membangun manusia, tapi dijawabnya pembenaran pembangunan infrastruktur. Hanya orang berdosa yang membutuhkan pembenaran. Kalau tidak punya beban dosa, saya rasa tidak perlu melakukan pembenaran," tuturnya.

Calon petahana wali kota Depok, Mohammad Idris

Calon PKS di Pilkada Depok Sembuh COVID-19 tapi Ikuti Debat Virtual

Calon petahana di pilkada Depok, Mohammad Idris, diizinkan mengikuti debat meski secara virtual setelah sembuh dari COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2020