Senyum Misterius Ahok Saat Ditanya Tak Bakal Tergiur Nyapres

Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat saat Debat Perdana Cagub dan Cawagub Pilkada DKI Jakarta, 13 Januari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak menjawab pertanyaan moderator debat tentang komitmen mereka untuk tidak tergiur menjadi calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Ahok malah tertawa kemudian mempersilakan pasangannya, Djarot Saiful Hidayat, diberi kesempatan menjawab pertanyaan tersebut. Ia pun memberikan kesempatan menjawab kepada Djarot.

Usai acara debat, saat ditanya alasannya tidak menjawab pertanyaan tersebut, Ahok menyebut tidak tahu dan berkomentar lebih banyak. "Hah? Aku pikir (sambil tersenyum), enggak tahu aku tadi," kata Ahok usai debat di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat 13 Januari 2017 malam.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Dalam debat tadi, Djarot mengatakan, jiwa dan raga pasangan Ahok dan Djarot sudah untuk warga Jakarta. Djarot menuturkan, dia dan Ahok berkomitmen memimpin Jakarta sampai akhir periode.

"Kita ingin jadikan Jakarta ibu kota yang bisa dibanggakan Republik ini. Oleh karena itu pekerjaan belum selesai, kami ingin 5 tahun lagi mengabdi untuk Jakarta," kata Djarot dalam debat.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

Berbeda dengan Ahok, dua cagub lainnya, Agus Yudhoyono dan Anies Baswedan, menjawab langsung pertanyaan tersebut. Keduanya menyatakan komitmennya untuk tak tergiur dan meninggalkan tanggung jawabnya di Jakarta.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024