Mega Hadiri Debat Cagub DKI, SBY Diwakili Ani Yudhoyono

Siaran langsung debat kandidat peserta PIlkada DKI 2017 yang ditayangkan di tvOne, Jumat (13/1/2017)
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Sumarno, menyebutkan ada beberapa tamu VVIP yang akan hadir dalam debat publik terbuka pasangan calon gubernur-wakil gubernur DKI Jakarta di Auditorium Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Januari 2017.

Calon PKS di Pilkada Depok Sembuh COVID-19 tapi Ikuti Debat Virtual

Kata Sumarno, Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri dan istri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono, akan hadir di sana. Namun, SBY sendiri tidak hadir. Hadir pula Ketua DPR RI, Setya Novanto dan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan dalam acara tersebut.

"Sampai tadi malam, konfirmasi yang sampai ke saya, (yang hadir) Ibu Megawati, Ketua DPR, Ketua MPR, Ibu Ani Yudhoyono. (SBY) tidak, sudah diwakili ibu," kata dia di Hotel Bidakara, Pancaoran, Jakarta Selatan.

Gibran Kian Pede Hadapi Debat Kedua Pilkada Solo

Dia juga mengatakan kalau ketua DPP beberapa partai politik juga akan hadir dalam debat tersebut. Ia menambahkan, untuk persiapan debat sendiri, sudah mencapai 100 persen.

"Kemudian ketua umum partai tingkat pusat mereka akan hadir. Persiapan sudah 100 persen. Kalau ada lebih dari 100 persen juga lebih dari 100 persen, semuanya sudah disiapkan," kata Sumarno.

Tak Ada Toleransi, Idris Dilarang Ikut Debat Kandidat Pilkada Depok

Seperti diketahui, debat terbuka pertama akan dilaksanakan di Hotel Bidakara, malam ini pukul 20.00-22.00 WIB. Tema yang diusung terkait pembangunan sosial ekonomi untuk Jakarta. Topik tersebut lantas dielaborasi lagi menjadi permasalahan lingkungan hidup, transportasi, pendidikan, keamanan, dan lainnya.

KPU DKI telah memilih panelis atau tim perumus materi debat. Mereka merupakan pakar di bidang masing-masing. Sementara untuk moderator debat, KPU DKI menunjuk Ira Koesno.

Metode debat dilakukan dengan cara moderator bertanya kepada pasangan calon terkait tema-tema itu. Pasangan calon harus menjawabnya. Bukan hanya itu, pasangan calon juga bisa saling bertanya satu sama lain. Dalam menjawab pertanyaan, setiap calon diberikan batasan waktu. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya