Tim Sukses Pasangan Calon Dilibatkan Bantu Pengamanan Debat

KPUD DKI Jakarta.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Yunisa Herawati

VIVA.co.id – Sejumlah anggota tim sukses setiap pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta ikut dilibatkan untuk membantu menjaga keamanan, dalam ruang debat Pilkada DKI Jakarta, Jumat, 13 Januari 2017.

Gibran Kian Pede Hadapi Debat Kedua Pilkada Solo

"Untuk pengamanan sendiri, kami juga sudah berkoordinasi dengan paslon (pasangan calon). Jadi 7 (orang) dari tim kampanye yang hadir adalah bagian dari KPU untuk sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI, Betty Epsilon Idroos, di Auditorium Birawa Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Januari 2017.

Menurut dia, mereka akan dilibatkan guna memeriksa barang bawaan para relawan yang masuk ke dalam ruang debat. Namun, pengamanan sepenuhnya adalah wewenang aparat kepolisian.

Tak Ada Toleransi, Idris Dilarang Ikut Debat Kandidat Pilkada Depok

Ada sekitar 800 orang yang diperkirakan menghadiri debat publik terbuka di Hotel Bidakara itu. Menurut Betty, pengamanan di sana akan ketat sekali.

Debat terbuka pertama akan dilaksanakan di Hotel Bidakara, Jumat, 13 Januari 2017, pukul 20.00-22.00 WIB. Tema yang diusung terkait pembangunan sosial ekonomi untuk Jakarta. Topik tersebut lantas dielaborasi lagi menjadi permasalahan lingkungan hidup, transportasi, pendidikan, keamanan, dan lainnya. (ase)
 

Pilkada Depok: KPU Izinkan Idris Debat secara Virtual tapi Ada Syarat
Calon petahana wali kota Depok, Mohammad Idris

Calon PKS di Pilkada Depok Sembuh COVID-19 tapi Ikuti Debat Virtual

Calon petahana di pilkada Depok, Mohammad Idris, diizinkan mengikuti debat meski secara virtual setelah sembuh dari COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2020