Seperti Apa Sengitnya Debat Pilkada DKI? Saksikan di tvOne

Siaran langsung debat kandidat peserta PIlkada DKI 2017 yang ditayangkan di tvOne, Jumat (13/1/2017)
Sumber :

VIVA.co.id – Tiga pasangan calon gubernur dan wakil gubernur peserta Pilkada DKI 2017, untuk pertama kalinya akan mengikuti agenda debat kandidat yang difasilitasi oleh Komisi Pemilihan Umum, Jumat, 13 Januari 2017.

AHY Ungkap Ternyata Wali Kota Surabaya Teman Sekelasnya Kuliah Doktor

Masing-masing calon mulai dari nomor urut 1, Agus Harimurti -Sylviana Murni, nomor urut 2 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat dan nomor urut 3, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, ditantang untuk memaparkan rencana program mereka.

Karena itu, bagi publik DKI Jakarta yang berkeinginan menyaksikan langsung acara ini, sekaligus menambah pengetahuan referensi tentang tiga pasang kandidat, bisa menyaksikan siaran langsungnya di tvOne dan portal berita VIVA.co.id.

Pakai Sarung dan Peci, AHY Sowan ke Rais Aam PBNU

Penayangan siaran langsung debat kandidat ini akan digelar sejak pukul 19.00. Sesuai ketentuan KPUD DKI, debat kandidat ini akan digelar selama dua jam, dari pukul 20.00-22.00 WIB.

Emil Dardak Bicara 'Kuda Hitam' AHY dan Nasib Demokrat pada 2024

Debat akan digelar dalam enam sesi dengan moderator presenter Ira Kusno. Sesi pertama, akan ada pengenalan visi dan misi pasangan calon. Hadir pula 4 panelis yang didatangkan dari perguruan tinggi terkemuka Jakarta.

"Jadi nanti pertanyaan panelis akan langsung diserahkan ke moderator tidak melalui KPUD DKI," kata Ketua Divisi Kampanye KPUD DKI, Betty Epsilon Idroos.

Kemudian pada sesi kedua dan ketiga, para pasangan calon akan diberikan pertanyaan umum. Sesi ini dilanjutkan dengan tanggapan masing-masing calon. "Para calon nanti dikasih waktu untuk menanggapi jawaban pasangan calon lainnya," jelas Betty

Untuk sesi keempat dan kelima, lanjut Betty, merupakan sesi tanya jawab antara calon dan ada tanggapan masing-masing paslon. Dan sesi terakhir ataupun sesi keenam akan ditutup dengan kesimpulan dan pertanyaan penutup.

"Nanti juga dimintakan ajakan para pasangan calon untuk menjaga kemanan warga dalam pemungutan hitung suara dan kampanye," ujar Betty. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya