Pamer Aksi Basket, Gaya Sandiaga Siapkan Debat

Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Debat kandidat untuk tiga pasang calon gubernur dan wakil di Pilkada DKI 2017 digelar Jumat malam, 13 Januari 2017. Ragam persiapan pun dilakukan para calon untuk mempersiapkan hasil semaksimal mungkin.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sandiaga Uno, calon wakil Gubernur DKI Jakarta yang berpasangan dengan Anies Baswedan, melalui jejaring sosial twitternya, pun mengaku telah mempersiapkan diri untuk berdebat.

"Ini cara saya mempersiapkan debat nanti malam. See you all on stage!" tulis Sandiaga di akun teitternya.

Anies Baswedan Direstui Maju Pilkada Jakarta, Cak Imin: PKB Belum Membahas

Bersama status tersebut, Sandiaga menyematkan sebuah video singkat berdurasi 19 detik tentang aksinya bermain basket.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Jika tidak ada perubahan, debat terbuka pertama akan dilaksanakan di Hotel Bidakara, malam hari ini, pukul 20.00-22.00 WIB. Tema yang diusung terkait pembangunan sosial ekonomi untuk Jakarta. Topik tersebut lantas dielaborasi lagi menjadi permasalahan lingkungan hidup, transportasi, pendidikan, keamanan, dan lainnya.

KPU DKI telah memilih panelis atau tim perumus materi debat. Mereka merupakan pakar di bidang masing-masing. Sementara untuk moderator debat, KPU DKI menunjuk Ira Koesno.

Metode debat dilakukan dengan cara moderator bertanya kepada pasangan calon terkait tema-tema itu. Pasangan calon lantas menjawabnya.

Bukan hanya itu, pasangan calon juga bisa saling bertanya satu sama lain. Dalam menjawab pertanyaan, setiap calon diberikan batasan waktu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya