2016, Total Dana Kampanye Anies-Sandi Rp46,7 Miliar

Sandiaga Uno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Uno mengungkapkan telah mengumpulkan dana puluhan miliar untuk dana kampanye Pilkada DKI 2017. Sandiaga mengungkapkan jumlah dana yang masuk untuk kampanye sebesar Rp46,7 miliar.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

"Sedangkan total pengeluaran sejak Oktober-Desember 2016 sebesar Rp42 miliar," uja Sandiaga saat mempresentasikan dana kampanye Anies-Sandi di Posko Melawai No. 16, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Januari 2017.

Dia menjelaskan, pos pengeluaran terbesar digunakan untuk pengadaan atribut, pertemuan tatap muka, pelatihan dan dana operasional dalam kegiatan sosialisasi kepada masyarakat.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

"Publikasi bulanan ini saya sampaikan sebagai realisasi komitmen transparansi. Saya sudah komitmen sejak awal dan sudah berulang kali mengatakan akan secara transparan (membuka) mengenai dana kampanye, tanpa ada yang dilebih-lebihkan atau dikurang-kurangkan sedikit pun," kata dia.

Dalam pembukuannya, anggaran yang digunakan untuk keperluan di luar kepentingan kampanye turut dicantumkan. Keterbukaan dalam anggaran ini tak dilakukan Sandi saat tahapan Pilkada DKI saja tapi sejak turun ke lapangan dan belum ditetapkan secara resmi sebagai kandidat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Saya sejak setahun lalu melakukan blusukan. Maka saya juga akan laporkan itu semua," kata peraih gelar Master Business of Administration dari George Washington University ini.

Seluruh dana yang dikumpulkan, tegas Sandi, juga berasal dari sumber dan cara yang halal. "Berasal dari aktivitas yang jelas," sambungnya.

Sandi berharap, Pilkada DKI 2017 berjalan bersih, berintegrasi dan lancar.

"Mari semua tim relawan berjuang demi Jakarta yang lebih baik dengan mengedepankan demokrasi yang sejuk," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya