Persiapan Ahok-Djarot Hadapi Debat Kandidat

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubermur DKI Jakarta nomor urut 2, Djarot Saiful Hidayat, mengaku tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi debat yang akan diselenggarakan KPU DKI. Djarot menilai apa yang ada dalam visi-misinya, yang akan diadu saat debat nanti, sudah dikerjakan selama dia dan Basuki Tjahaja Purnama (ahok) memimpin Jakarta.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Hanya memang waktu 5 tahun belum cukup, perlu ada tambahan waktu, sehingga semuanya bisa tuntas jadi mengalir saja," kata Djarot di Rumah Sarwono Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu, 11 Januari 2017.

Djarot juga mengaku telah bertemu dengan Ahok untuk membicarakan debat ini. Dalam pertemuan tersebut, Ahok berpesan agar proses debat nanti berjalan mengalir saja, tidak perlu ada persiapan khusus.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

“Saya tadi ketemu sama Pak Ahok, saya tanya gimana ini (soal debat). Kemudian Pak Ahok jawab, 'udah mengalir aja, kita kan sudah sehati. Apa yang saya mau Pak Djarot sudah tahu. Jadi apa adanya saja lah'," ujar Djarot menirukan ucapan Ahok.

Selain itu, Djarot mengaku dengan turun langsung ke masyarakat menjadi bekal tersendiri untuk lebih percaya diri menghadapi debat. Karena telah terbiasa blusukan menghadapi warga, ia menilai hal itu dapat membuatnya berbicara dengan bebas.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"Saya bilang sama Pak Ahok juga, jadilah diri kita sendiri. Kalau Pak Ahok keceplosan, ya enggak apa-apa, toh dia juga sudah terkontrol," ujar Djarot. (ase)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024