TUTUP
TUTUP
METRO

KPU DKI Siap Sebar 7,2 Juta Surat Suara

Kepulauan Seribu jadi fokus utama.
KPU DKI Siap Sebar 7,2 Juta Surat Suara
Ketua KPUD DKI Jakarta, Sumarno, memeriksa contoh surat surat suara yang dicetak di PT Adi Perkasa Makassar saat listrik padam di Kota Makassar, pada Senin, 9 Januari 2017. (VIVA.co.id/Yasir)

VIVA.co.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI Jakarta akan mendistribusikan 7,2 juta surat suara untuk Pemilihan Gubernur DKI pada 15 Februari 2017 mendatang. Surat suara akan didistribusikan ke lima wilayah kabupaten dan kota di DKI Jakarta dan dipastikan pendistribusiannya tepat waktu.

"Ada 7.292.619 surat suara yang kami siapkan, yang nanti akan disebar," kata Ketua Bidang Logistik KPUD DKI, Muhammad Fadhil di Kantor KPUD DKI, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Januari 2017.

Fadhil mengatakan, surat suara tersebut sudah dalam proses pencetakan di Makassar, Sulawesi Selatan. Adapun pengedaran surat suara nanti akan sampai di Jakarta sekitar tanggal 24 Januari 2017.

Menurut Ketua KPUD DKI, Sumarno, sejauh ini hal yang paling diwanti-wanti pihaknya adalah distribusi ke Kepulauan Seribu. Dia mengatakan KPUD DKI akan mendistribusikan lebih awal ke wilayah tersebut.

"Dari wilayah geografis kita dulukan Kepulauan Seribu. Karena kita mempertimbangkan cuaca. Kalau di Jakarta paling macetnya saja," ujar Sumarno.

Selain itu, Sumarno mengaku sudah meminta bantuan dari TNI/Polri, jika dalam pendistribusian diperlukan pengamanan. Namun sejauh ini, Sumarno memastikan, pendistribusian bisa dikelola langsung oleh KPUD DKI.

"TNI dan Polri sudah siap membantu. Dari Pemerintah Daerah juga. Tinggal kita laksanakan sesuai peraturan yang ada," ujar Sumarno. (ase)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP