TUTUP
TUTUP
METRO

Djarot Janji Berdayakan Pedagang Rumahan

Dengan pembinaan tersebut, mereka bisa diberikan bantuan modal.
Djarot Janji Berdayakan Pedagang Rumahan
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat di Srengseng, Jakbar. (Ade Alfath - VIVA.co.id)

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana, Djarot Saiful Hidayat, berjanji akan memberdayakan pedagang rumahan yang tergolong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Saat blusukan ke Srengseng, Jakarta Barat, Rabu, 11 Januari 2017, Djarot menemukan banyak warga yang membuka warung di rumahnya. Barang dagangannya beragam, dari bahan pokok hingga makanan jadi.

"Saya sengaja datang ke beberapa warung dan tanya berapa modalnya. Kebanyakan modalnya itu di bawah Rp1 juta," kata Djarot. 

Ketika aktif kembali, dia mengaku akan meminta Dinas Koperasi dan UMKM DKI Jakarta melakukan pembinaan terhadap mereka. Dengan pembinaan tersebut, mereka bisa diberikan bantuan modal.

"Kami bisa bantu melalui program kami untuk memberikan bantuan supaya usaha itu hidup," ujar Djarot.

Menurut Djarot, pembinaan terhadap UMKM rumahan lebih mudah dibanding Pedagang Kaki Lima (PKL). Sebab, mereka tak perlu lagi mencari lokasi. 

"Orang sering berdebat bahwa yang disoroti hanya masalah PKL. PKL penting, tapi banyak sekali jual makanan, jual minuman, jual sayur mayur dan sebagainya, itu ada di perumahan warga, ini juga harus diberdayakan," tuturnya. 
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP