Djarot Bakal Laporkan Pengeroyok Kader PDIP ke Bawaslu

Jailani Wajis, Kader PDIP Bengkulu yang dianiaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Benny Sunandar

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, akan melaporkan pelaku pengeroyokan Widodo, kader PDIP ranting Jelambar ke Badan Pengawas Pemilu. Djarot menilai tindakan pengeroyokan itu tak hanya masuk pidana umum, tapi juga terkait pelanggaran Pilkada.

Pelaku Pencurian Motor Tewas Dikeroyok Massa di Tangerang

"Saya sudah minta kepada tim kampanye untuk dilaporkan kepada Bawaslu. Jadi dua hal itu nanti, menyangkut masalah pidana umum, dan pilkada," kata Djarot di Srengseng, Jakarta, Rabu 11 Januari 2016.

Dugaan pelanggaran Pilkada diungkapkan Djarot karena saat blusukan di Jelambar, pelaku pengeroyokan itu menolak kehadirannya. Bahkan sempat terjadi adu mulut antara pelaku dan Widodo yang mendampingi Djarot berkampanye.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Ini pasti terkait Pilkada, karena siangnya saya ke sana. Malamnya Widodo dikeroyok," tambahnya.

Widodo, pengurus ranting Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan wilayah Grogol, Petamburan, Jakarta Barat, diduga dikeroyok sekelompok orang, Jumat malam, 6 Januari 2017. Akibat peristiwa tersebut, korban mengalami luka memar di bagian wajah.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Polisi sudah menahan dan menetapkan satu tersangka dalam kasus ini bernama Irfan. Irfan menyerahkan diri pada Minggu 8 Januari 2017. Satu pelaku yang saat ini masih buron bernama Faisal. Menurut kepolisian, Faisal adalah anggota Laskar Pembela Islam.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024