Pilkada DKI 2017

Ahok Ungkap Perbedaan Cara Megawati dan Prabowo Mendukungnya

Basuki Tjahaja Purnama.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Fajar Ginanjar Mukti.

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, mengungkap cara Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, mendukung dirinya bersama pasangannya, Djarot Saiful Hidayat di Pemilihan Kepala Daerah DKI 2017.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Menurut Ahok, cara itu berbeda dengan cara yang dilakukan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mendukung Anies - Sandi. Mantan calon Presiden dalam Pemilihan Presiden RI 2014 itu turut bersama Anies - Sandi berkampanye ke Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Sabtu, 7 Januari 2017.

Ahok mengatakan, Mega lebih memilih berkampanye melalui kader-kader PDIP. Para kader kemudian diharapkan meneruskan isi kampanye yang tak jarang sering dianggap seperti amanat Mega itu kepada warga Jakarta calon pemilih di Pilkada.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

Hal itu terjadi dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-44 PDIP di Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa kemarin, 10 Januari 2017. Mega meminta semua kader memastikan kemenangan Ahok - Djarot.

"Beliau jalan terus kok mendukung. Kemarin juga (di HUT PDIP)," ujar Ahok di Rumah Lembang, markas pemenangan Ahok - Djarot di Pilkada DKI 2017 di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Januari 2017.

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

Selain itu, Ahok mengatakan, Mega juga kerap berkontribusi terhadap pembiayaan kegiatan kampanye yang dilakukan PDIP. Meski jarang diperlihatkan, Mega benar-benar memberi dukungan untuk kemenangan Ahok - Djarot.

"Beliau juga pakai uangnya sendiri untuk PDIP. Untuk buat baju (kampanye), segala macam, dia lakukan," ujar Ahok.
 

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022