Pilkada DKI 2017

Dikunjungi Djarot, Haji Luli Mengeluh Kebanjiran

Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.
Sumber :
  • Ade Alfath - VIVA.co.id

VIVA.co.id – Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengisi aktivitas kampanye dengan berkunjung ke wilayah Srengseng, Jakarta Barat, Rabu 11 Januari 2017. Di tempat itu, Djarot dikeluhkan warga soal banjir yang kerap melanda. 

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

"Pokoknya 15 menit hujan, banjir. Kalau hujan besar bisa selutut," kata Haji Luli, salah satu warga sekitar. 

Menanggapi hal itu, Djarot mengakui bila kontur tanah di daerah tersebut tidak rata sehingga rawan akan genangan. Dia berjanji akan membangun sumur resapan di beberapa titik. 

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Untuk mengatasi ini perlu ada beberapa titik sumur resapan. Tadi sudah kita tandai untuk dibangun sumur resapan dan kita sudah minta izin ke orang yang punya rumah maka akan kita tandai sebagai sumur resapan. Akan kita bereskan begitu saya aktif kembali," kata Djarot. 

Selain itu, menurut Djarot, di tempat itu ada beberapa lahan terbuka hijau yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Nantinya, Pemprov juga akan membuat embung atau semacam waduk kecil. 

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Kalau ini bisa diambil oleh Pemprov, ya maka itu bisa dibangun embung di situ. Kita bisa membuka lebih banyak ruang terbuka biru sehingga di situ bisa jadi tempat budidaya ikan," ujarnya. 

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024