Sidang Ahok Diprediksi Selesai Mei

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Foe Peace Simbolon

VIVA.co.id – Perjalanan Sidang kasus penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) nampaknya masih berjalan cukup panjang. Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Mochamad Iriawan memprediksi sidang Ahok akan berlangsung sampai Mei mendatang.

Marak Kasus Penistaan Agama di Pakistan, Perempuan Muda Divonis Mati

"Setelah diskusi dengan pihak Pengadilan, diperkirakan baru selesai sampai kira-kira April atau Mei," kata Iriawan di Gedung Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa malam, 10 Januari 2017.

Iriawan mengatakan, sidang memakan waktu cukup panjang lantaran daftar saksi yang diajukan cukup banyak. Jaksa Penuntut Umum (JPU) saja, kata dia, punya 46 saksi yang diajukan. "Belum ditambah dengan saksi yang meringankan Pak Ahok," ujarnya

Ferdinand Hutahaean Tulis Surat Permohonan Maaf dari Penjara

Ia menegaskan pengamanan akan terus dilakukan serupa setiap sidang berlangsung. Polisi belum berencana mengendorkan atau mengubah prosedur pengamanan sidang yang menyedot perhatian publik itu.

"Kami mohon pengertian masyarakat. Pasti ada yang terganggu. Tapi ini sudah kami hitung betul kerugian minimal yang dialami masyarakat," ujarnya.

Hehamahua Khawatir Ferdinand Cuma Tumbal, Rofi'i: Suudzon
Terdakwa kasus penistaan agama M Kace menjalani persidangan pembacaan tuntutan

M Kece Dituntut 10 Tahun Penjara

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut hukuman 10 tahun penjara untuk terdakwa M Kece terkait kasus penistaan agama.

img_title
VIVA.co.id
24 Februari 2022