Pria Nekat yang Dipukuli Massa FPI Ternyata Satpam

Seorang pria berambut cepak diamuk massa, di sekitar lokasi sidang Ahok
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Kepolisian telah mengamankan pria yang sempat dipukuli massa anti Ahok saat berlangsungnya mimbar bebas di luar ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Utara di Gedung Auditorium Kementerian Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Hasto dan Ahok Sampaikan Pesan Megawati untuk Politisi Muda

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, pria nekat teridentifikasi berprofesi sebagai petugas keamanan alias satpam dari salah satu yayasan penyalur tenaga keamanan. "Ya. Dia security AGP, security yayasan," ujar Argo, Selasa 10 Januari 2017.

Argo menuturkan, pria itu dipukuli massa anti Ahok karena nekat meneriakkan kalimat 'bebaskan Ahok' di tengah kerumunan massa anti Ahok. "Lewat masuk kelompok situ, kemudian dia ngomong apalah itu," katanya.

Ruko Milik Ahok di Medan Terbakar, Tiga Orang Alami Luka Bakar

"Belum tahu, baru diinterogasi. Tadi kan dia lewat di kelompok, kemudian dia foto-foto. Terus diamankan oleh massa," katanya.

Sebelum dipukuli massa anti Ahok, banyak orang yang telah memperingatkan pria itu agar tidak memancing keributan dengan teriakannya itu. 

PDIP Rayakan Imlek, Hasto Kenang saat Usung Ahok Jadi Cagub DKI

"Dia bilang bebaskan Ahok, terus saya bilang 'Bang kalau ngomong jangan di sini karena ini orang FPI semua'. Tetapi dia masih ngomong jadi kedengaran jadi orang-orang langsung gebuki dia," ujar Masto,  salah satu pedagang keliling yang sempat menyaksikan peristiwa itu.

Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Ahok Sebut Pertamina Bisa Tetap Untung Bila Tak Naikkan Harga BBM 2022

Ahok berharap, subsidi BBM yang diberikan Pemerintah dievaluasi dari yang tadinya ke produk, jadi langsung ke penerima.

img_title
VIVA.co.id
11 Februari 2022