TUTUP
TUTUP
METRO

KNKT Belum Bisa Temukan Penyebab Terbakarnya KM Zahro

KNKT masih fokus pada kerusakan mesin kapal.
KNKT Belum Bisa Temukan Penyebab Terbakarnya KM Zahro
Evakuasi Kapal Terbakar Zahro Express (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

VIVA.co.id – Komite Nasional Keselamatan Transportasi hingga saat ini belum bisa menemukan penyebab terbakarnya kapal wisata KM Zahro Express di Perairan Kepulauan Seribu.

Padahal menurut Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan Pelayaran KNKT, Capt Aldrin Dalimunte, pihaknya telah memeriksa sejumlah pihak terkait kasus tersebut. 

"Sudah banyak kita periksa, dengan kru kapal, nahkoda, pejabat KSOP Muara Angke, pejabat Dishub," kata Aldrin Dalimunte, Senin, 9 Januari 2017.

Aldrin mengatakan, satu-satunya pihak yang belum diperiksa oleh KNKT untuk menyibak penyebab peristiwa yang menewaskan 23 penumpang itu, ialah pemilik KM Zahro Express.

"Saya dengar masih dilakukan pemeriksaan oleh polisi, jadi kita berkoordinasi untuk itu," ujarnya.

Aldrin menuturkan, KNKT belum dapat menarik kesimpulan terkait penyebab pasti terbakarnya KM Zahro Express. Meski kerusakan mesin kapal masih jadi fokus penyelidikan KNKT.

"Belum ada hasil apa-apa, karena penyelidikan ini masih dengan praduga-praduga yang kemarin kita tetapkan dengan pemeriksaan di kamar mesin, terkait dengan mesin utama, mesin bantu, mesin penggerak, kelistrikan," katanya.
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP