Komitmen Anies-Sandi Kepada Prabowo Subianto

Prabowo Subianto kampanye Anies-Sandi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA.co.id – Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 3,Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berjanji di hadapan ribuan kader Partai Gerindra dan pendukungnya. Janji tersebut adalah jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 mendatang, mereka akan tetap setia dalam menjaga amanah dari Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Tutup Usia, Ini Profil M Taufik yang Sukses Menangkan Jokowi-Ahok Hingga Anies-Sandi

Anies Baswedan menyatakan, ketika ia dipanggil oleh Prabowo Subianto dan diminta untuk maju dalam pertarungan Pilkada DKI bersama Sandiaga Uno, pesan yang disampaikan oleh Prabowo kepadanya adalah membenahi DKI Jakarta dengan memanusiakan manusia.

Orang nomor satu di partai berlambang burung garuda itu meminta kepadanya untuk menghilangkan ketimpangan sosial yang terjadi di Jakarta.

Petinggi PKS Sebut Peluang Anies-Sandiaga Duet di Pilpres 2024 Kecil

"Lapor Pak Prabowo, selama tiga bulan ini kami telah melakukan komunikasi dengan warga Jakarta. Di Jakarta ini telah terjadi ketimpangan sosial yang paling ekstrem. Di tempat ini (Jakarta) telah terjadi ketidakadilan yang luar biasa. Insya Allah, kami akan tetap memegang amanah Pak Prabowo, untuk mengubah Jakarta dengan cara yang baik dan adil," kata Anies Baswedan dalam acara Rapat 8.000 Kader DPD Partai Gerindra di JIExpo Kemayoran, Minggu, 8 Januari 2017.

Pendamping Anies, Sandiaga Uno juga menyampaikan hal yang sama. Menurut Sandi, selama tiga bulan ia keliling menyapa warga dalam kampanye, warga menginginkan sosok pemimpin yang baik dan tidak menyakiti hati rakyatnya.

Prabowo Bungkam soal Isi Perjanjian Anies-Sandiaga, Sufmi Dasco: Jangan Dijawab Pak!

"Insya Allah jika kami terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur periode 2017-2022, kami akan menjadi pemimpin yang adil dan mencintai rakyatnya," kata Sandi.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan seluruh kader partainya. Menurutnya, kepercayaan yang diberikan oleh Prabowo kepada pasangan Anies-Sandi adalah sebuah keputusan besar dan luar biasa untuk menorehkan rekam jejak perubahan di ibu kota Jakarta.

Ia pun menegaskan jika ia dan Anies Baswedan dipercaya oleh masyarakat Jakarta untuk menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta periode mendatang, keduanya akan tetap setia bersama partai Gerindra dan partai PKS dalam merubah Jakarta.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Prabowo yang telah memberikan kepercayaan kepada saya dan Mas Anies Baswedan, Insya Allah kami akan menjaga amanah ini," ujarnya.

Dipadati pendukung

Ribuan kader Partai Gerindra dan simpatisan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3,  Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memadati JIExpo Kemayoran.

Acara yang bertajuk Rapat .8000 Kader Partai Gerindra kali ini juga dihibur oleh aksi komedian Kiwil dan sejumlah artis dangdut ibu kota. Pantauan VIVA.co.id di lapangan, tepat pukul 14.15 WIB, Prabowo Subianto bersama rombongan DPP Partai Gerindra memasuki Hall D, JIExpo Kemayoran.

Kedatangan Prabowo bersama rombongan sontak saja disambut riuh gembira ribuan kader yang sudah menunggu sejak siang. "Hidup Prabowo, Hidup Anies-Sandi, Anies-Sandi Menang," teriak orator yang menyambut kedatangan rombongan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya