Demokrat Klaim Elektabilitas AHY Melejit di Atas 40 Persen

AHY Kunjungi VIVA.co.id
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Kubu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)-Sylviana Murni mengklaim popularitas pasangan nomor urut satu di Pilkada DKI itu berada di atas dua pasangan calon lainnya. Bahkan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, menyebut elektabilitas AHY sudah mencapai 40 persen.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Angka itu dikatakan berdasarkan survei internal yang mereka lakukan. Hasil itu jauh melampaui elektabilitas petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, pasangan nomor urut dua. "Jadi elektabilitas AHY memang sudah 40 persen, sedangkan pasangan Ahok-Djarot hanya 35 persen, lalu sekitar 20 persen Anies-Sandi (pasangan nomor tiga). Sedangkan sisanya belum menentukan pilihan," kata Hinca, di Surabaya, Jawa Timur, Minggu, 8 Januari 2017.

Hinca melanjutkan, AHY juga dianggap unggul dalam survei yang dibuat lembaga survei lainnya. Salah satunya adalah survei yang dilakukan salah satu media nasional. "Dalam survei itu, kami tetap berada di sekitar 40 persen, yang dilakukan pada bulan lalu. Termasuk surveinya LSI (Lembaga Survei Indonesia) Pak Denny JA, kami juga unggul," ujar Hinca.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Maka itu, Hinca semakin optimistis jika AHY akan terus melejit dalam persaingan menuju Pilkada DKI Jakarta. "Ini sisa waktu 39 hari, akan terus kami manfaatkan dengan baik, agar kami bisa memenangkan Pilkada DKI Jakarta," kata Hinca.

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024