Jelang Debat Cagub, Agus Nilai Dua Lawan Punya Kekuatan Sama

Agus Harimurthi Yudhoyono.
Sumber :

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan siap menghadapi debat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta.

Siap Hadapi Demokrat, Prof Yusuf Henuk: Tidak Ada Bahasa Menghina

Agus telah mengukur kualitas kedua lawannya dalam debat nanti. Menurut dia, kedua lawannya mempunyai kekuatan yang sama. "Dua-duanya semuanya sama saja. Tidak ada mana yang terberat," kata Agus, di Sawah Besar Jakarta Pusat, Sabtu, 7 Januari 2017.

Agus tidak masalah siapapun tim panelis ataupun moderator yang akan memimpin debat tersebut. Dia yakin, moderator yang terpilih memimpin debat pasti memiliki kemampuan yang baik.

Calon PKS di Pilkada Depok Sembuh COVID-19 tapi Ikuti Debat Virtual

"Saya juga yakin mereka (moderator) yang terpilih memiliki jam terbang, komitmen, integritas dalam penyelenggaraan ataupun partisipasi mereka semua dalam tiga rencana debat yang akan diselenggarakan KPUD," ujarnya.

Terkait format debat, Agus menilai antara calon gubernur (cagub) dan wakil gubernur tidak perlu dipisah. Sebab, jika telah menjadi pasangan calon maka memiliki pemikiran, program dan visi misi yang sama.

Gibran Kian Pede Hadapi Debat Kedua Pilkada Solo

"Jadi di sini adalah kontestasi paslon (pasangan calon) menurut saya apa yang sudah direncanakan dan disiapkan KPUD sudah tepat dan itu ideal, juga efisien," ujarnya.

(mus)
 

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat kubu Moeldoko, Darmizal.

Darmizal Sebut Somasi SBY Tidak Memiliki Dasar Hukum

Somasi tersebut, kata Darmizal, dirasa sangat konyol untuk dilakukan, karena kubu AHY sudah membawa sengketa ke pengadilan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2021