TUTUP
TUTUP
METRO

Bangkai Kapal Zahro Dijaga Ketat

 Penjagaan dilakukan agar lokasi tetap steril.
Bangkai Kapal Zahro Dijaga Ketat
Bangkai kapal Zahro Express di dok Kaliasin, Muara Angke, Jakarta (VIVA.co.id/ Danar Dono)

VIVA.co.id – Bangkai kapal KM Zahro Express yang telah berada di dok Kaliasin, Muara Angke, Jakarta Utara, dijaga ketat, Jumat, 6 Januari 2017. Rencananya, Komisi Nasional Keselamatan Transportasi dan Puslabfor Mabes Polri masih akan melakukan investigasi lebih lanjut terhadap bangkai kapal tersebut.

Pantauan VIVA.co.id, puluhan polisi masih menjaga bangkai kapal Zahro tersebut. Beberapa kapal polisi juga terlihat merapat di sekitar bangkai kapal.

Iman, salah seorang petugas, mengatakan penjagaan dilakukan agar lokasi tetap steril karena kemungkinan masih ada barang bukti dari dalam kapal yang belum dan akan diambil. "Sterilisasi saja, mungkin KNKT atau Puslabfor datang lagi jadi kami  amankan dulu barangnya," ujar Iman.

Sementara itu, Direktur Kepolisian Perairan (Dir Polair) Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Hero Hendriatno Bachtiar menyatakan, proses investigasi pada bangkai kapal oleh Puslabfor dan KNKT kemungkinan masih akan dilanjutkan. 

Menurutnya, investigasi di lokasi tidak memiliki target tertentu. "Investigasi di bangkai kapal sifatnya fleksibel, bisa selesai sehari atau lebih. Kalau misal hari ini belum bisa selesai, ya besok datang lanjutkan lagi," ujarnya saat dihubungi VIVA.co.id.

Sebelumnya, KNKT mengatakan, fokus investigasi akan dilakukan di bagian mesin serta kelistrikan kapal. Sebab, KM Zahro memiliki kelistrikan lebih rumit lantaran adanya pendingin udara dan ruang hiburan. (ase)
 

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP