TUTUP
TUTUP
METRO

Sindikat Jaringan Narkoba Internasional Disergap di Jakarta

Satu ditahan dan satu tewas ditembak polisi karena berusaha melawan.
Sindikat Jaringan Narkoba Internasional Disergap di Jakarta
Barang bukti narkoba milik sindikat jaringan narkoba internasional yang disembunyikan dalam butiran kapsul. (Viva.co.id/Syaefullah)

VIVA.co.id –  Direktorat Tindak Pidana Narkoba Badan Reserse Kriminal Polri bersama Tim Bea Cukai berhasil membekuk dua orang anggota sindikat peredaran narkotika jaringan internasional. Mereka dari Afrika.

Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Pol Eko Daniyanto mengatakan, orang yang ditangkap ialah tersangka perempuan bernama Kessy Lilian Venace, warga Tanzania. Kessy menyelundupkan barang haram dengan cara ditelan, serta ditemukan barang bukti narkotika dari yang bersangkutan.

"(Penyelundupan) via Bandara dengan cara menelan atau swallow 66 kapsul (sabu), dan dicelana dalam 20 kapsul, serta empat gram ganja," kata Eko Daniyanto dalam keterangannya di Jakarta, Kamis 5 Januari 2017.

Kata Eko, dari hasil pengembangan Kessy, polisi pun menangkap seorang lagi, yaitu  Chukwuebuka Cornelius Ifenanyi (27 tahun) warga Nigeria. Ia disergap di Griya Mulia Kemayoran, Jakarta Pusat.

Namun, Cornelius melakukan perlawanan dan akan melarikan diri. Ia akhirnya tewas ditembak polisi.

Jenazah Cornelius langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Raden Said Sukanto, Kramatjati, Jakarta Timur untuk dilakukan autopsi.

 

(ren)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP