Agus Klaim Bisa Bikin Harga Bahan Pokok di Jakarta Stabil

Agus Yudhoyono.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad.

VIVA.co.id – Stabilitas harga kebutuhan pokok, terutama pangan, masih menjadi salah satu persoalan utama di Jakarta. Sering kali masyarakat kesulitan jika terjadi kenaikan yang begitu drastis.

Arah Politik Pilkada 2024, Partai Demokrat Beberkan 7 Kriteria Cagub Jakarta

Namun, calon Gubenur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono mengaku sudah mempersiapkan langkah dan upaya untuk mengatasi masalah tersebut. Dia mengklaim bisa menjaga agar harga kebutuhan bahan pokok tetap stabil.

"Ya tentu kami akan melakukan upaya-upaya stabilisasi harga yang lebih efektif lagi. Kami meyakinkan rangkai suplainya juga berjalan dengan baik. Kemudian juga tidak hanya menjadi pekerjaan Pemda, termasuk juga (kerjasama) dengan dunia usaha," kata Agus di Kelurahan Sukapura, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis 5 Januari 2017.

Digadang Maju Pilgub DKI, Sandiaga Uno: Tugas Resmi Belum, Kita Pertimbangkan secara Serius

Jika terpilih nanti, Agus juga tak segan melakukan operasi pasar. Dengan demikian, dia berharap langkah itu benar-benar bisa menstabilkan harga.

"Dan masyarakat juga memiliki daya beli dengan baik," ujar calon nomor urut satu dengan slogan Jakarta untuk rakyat tersebut.

PKB Niat Usung Ida Fauziyah di Pilkada DKI, tapi Masih Butuh 10 Kursi Parpol

Putra pertama Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini menegaskan bahwa tingkat daya beli masyarakat tetap terpelihara dan meningkat apabila harga pasar stabil. Dia mengaku tak ingin masyarakat kesulitan.

"Bahan pokok mahal kemudian juga penghasilannya rendah. Sehingga untuk memenuhi kehidupan sehari-hari untuk makan saja banyak yang kesulitan," kata Agus.

Staf Khusus Menteri Keuangan, Yustinus Prastowo

Sri Mulyani Masuk Bursa Pilgub DKI Jakarta, Stafsus Buka Suara

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati diisukan menjadi incaran PDIP untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024