Peraga Kampanye Dirusak, Sandiaga Ajak Bersaing Sportif

Sandiaga Uno memberikan gelang ke ibu-ibu, Selasa, 3 Januari 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah.

VIVA.co.id –  Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta nomor urut tiga, Sandiaga Salahuddin Uno mengharapkan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah, atau Pilkada DKI Jakarta, bisa berlangsung secara adil dan sportif.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Hal itu disampaikan Sandiaga, lantaran pihaknya menemukan adanya pengrusakan terhadap alat peraga kampanye pasangan Anies-Sandi di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. "Kalau kami yakin betul, tidak akan melakukan hal itu karena ada aturannya, aturan sportivitas harus dijunjung tinggi di mana pun juga," kata Sandiaga di GOR Otista, Jakarta Timur, Rabu 4 Januari 2017.

Dia mengharapkan, para pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI bisa bersaing secara sehat, yaitu dengan cara tak merusak segala alat peraga kampanye yang dipasang di beberapa tempat.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Kami tidak akan membalas, kita doakan mereka supaya mereka bisa sadar. Pendidikan politik itu sama dengan olahraga bahwa semuanya harus menjunjung nilai sportivitas," ujar dia.

Menurut Sandi, Pilkada layaknya sebuah pertandingan yang harus mengedepankan nilai sporitivitas, ketulusan dan kebersamaan. Sehingga, dengan demikian, ibu kota menjadi kota yang damai dan maju.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"Kalau mau menang sendiri bagaimana? Saya melihat banyak pikiran di sebuah media sosial maupun di lapangan antara dua pihak, kami ingin hadir menjadi pemersatu, Jakarta menjadi kota yang damai," katanya menambahkan. (asp)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024