Nasib Pekerja Bangunan Apartemen di Bekasi Belum Jelas

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • REUTERS/Shannon Stapleton

VIVA.co.id – Tangga darurat di proyek pembangunan Apartemen Kamala Lagoon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, roboh. Akibat peristiwa tersebut, seorang pekerja bangunan tertimpa reruntuhan bangunan.

Detik-detik Wanita Muda Tewas Jatuh dari Lantai 9 Apartemen di Penjaringan

Tangga dalam gedung tersebut roboh pada Rabu 4 Januari 2016, sekitar pukul 02.00 WIB. Apartemen tersebut, saat ini berstatus dalam proses pembangunan. 

Kasat Reserse Kriminal Polres Kota Bekasi, Ajun Komisaris Besar Polisi Dedi Supriyadi mengatakan, korban merupakan pekerja pembangunan proyek apartemen tersebut bernama Sidiq (24 tahun).

Terpopuler: Fakta Baru Sekeluarga Lompat dari Apartemen, Ridwan Kamil Bimbang antara Jabar atau DKI

Namun, Dedi belum bisa memastikan, apakah Sidiq sudah tewas, atau belum. Sebab, sekitar pukul 02.00 WIB, teriakan Sidiq masih terdengar. Tetapi, pada pukul 05.00 WIB suara Sidiq tak terdengar lagi.

"Kami belum bisa pastikan tewas apa tidak, yang pasti ada satu orang tertimbun. Tetapi, kami tidak tahu tewas apa tidak. Soalnya, pagi tadi masih ada suaranya. Tapi memang, sekarang tidak ada suaranya," kata Dedi saat dihubungi VIVA.co.id.

Sekeluarga Tewas Loncat di Apartemen Punya Bisnis Kapal Ikan, tapi Hancur Gegara COVID-19

Saat ini, kata Dedi, proses evakuasi masih berjalan. Ia pun belum bisa memastikan penyebab robohnya tangga darurat tersebut.

"Kurang tahu (penyebabnya). Masih dalam penyelidikan, kami masih memeriksa saksi-saksi dari pihak sana," katanya.

Ia menambahkan, kasus ini masih belum dilimpahkan ke Polres Bekasi Kota, dan masih diselidiki Polsek setempat. "Ini masih diperiksa Polsek, belum dilimpahkan ke Polres dan saya baru dari sana ini dari pagi dan belum baca BAP (Berita Acara Pemeriksaan)-nya," katanya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya