Akhiri Tugas, PR Terakhir Plt Gubernur DKI Sukseskan Pilkada

Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Ade Alfath

VIVA.co.id – Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, pekerjaan rumah yang belum diselesaikan sebagai pimpinan sementara di Jakarta, adalah soal pelaksanaan pemilihan kepala daerah pada 15 Februari 2017.

Ahok Blak-blakan Bandingkan Gaji Komut Pertamina dan Gubernur DKI

Menurutnya, Pilkada merupakan tugas penting bagi dirinya, sebelum mengakhiri jabatannya pada 11 Februari 2017. "Terakhir, konsentrasi saya adalah menjalankan fungsi ketentraman dan ketertiban menjelang pilkada. Sehingga, berlangsung aman dan damai. Itu PR terakhir," ujarnya.

Setelah berhasil merampungkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah 2017 senilai Rp70,1 triliun, dia juga mengklaim telah menyusun perombakan jabatan dan perampingan struktur Satuan Kerja Perangkat Daerah yang baru dilantik kemarin, Selasa 3 Januari 2017, di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Anies: Mal di Jakarta Dibuka Kembali 15 Juni

Lebih lanjut, Soni begitu sapaan akrab Sumarsono, menuturkan, sejak ia menjabat sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta menggantikan Basuki Tjahaja Purnama, sejak pada November 2016 lalu, beban moral dia rasakan.

Sebab, Sumarsono yang juga menjabat Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri itu, biasa bertugas mengawasi kinerja daerah di seluruh Indonesia. Dan, saat ini, dia harus membuktikan dan memberikan contoh bagi daerah lain.

Presiden Depok Lawyer's Club Kritik Surat Gubernur DKI soal SIKM

"Tugas saya cukup besar (Dirjen Otda) untuk kepala daerah di seluruh Indonesia. Dalam pengawasan, pembinaan tugas saya. Saya sedang diuji, memberikan contoh satu provinsi saja masa (tidak) bisa," kata Sumarsono. (asp)

Ketua STIPAN Soni Sumarsono (kanan)

Eks Plt Gubernur DKI Ingin Didik Disabilitas Jadi Birokrat Andal

Eks plt gubernur DKI Jakarta, Soni Sumarsono terpilih menjadi ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pemerintahan Abdi Negara (STIPAN).

img_title
VIVA.co.id
31 Januari 2021