Arus Lalu Lintas ke Jakarta Lancar

Ilustras-Gerbang Tol Cipali di Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

VIVA.co.id - Arus lalu lintas kendaraan yang masuk ke wilayah Jakarta, usai libur Natal dan Tahun Baru tidak mengalami kemacetan.

Liburan Nataru, Pertamina Tambah Pasokan BBM di Tol Trans Jawa

Menurut Kepala Bagian Operasional Korps Lalu Lintas Polri, Komisaris Besar Polri Benyamin, untuk di lokasi pintul Tol Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat, tidak mengalami kemacetan.

"Di (Tol) Cikarang Utama biasa-biasa saja. Malahan, padatan Sabtu-Minggu biasanya," kata Benyamin, saat dikonfirmasi VIVA.co.id di Jakarta pada Senin malam, 2 Januari 2016.

Polri: Puncak Arus Libur Natal 23 dan 24 Desember 2020

Sedangkan kendaraan dari arah Pantai Utara yang masuk gerbang Tol Cikampek, Jawa Barat, tidak mengalami kepadatan antrean kendaraan. Begitu juga kendaraan yang akan masuk dari pintu Tol Cipali (Cikopo-Palimanan).

Di wilayah jembatan Tol Cisomang, Purwakarta-Bandung-Cileunyi (Purbaleunyi), tidak ada kemacetan kendaraan dan berjalan lancar. Begitu juga di Tol Pasteur, Bandung.

Simpang Harmoni Ditutup, Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintasnya

Benyamin menduga, lalu lintas lancar di beberapa ruas jalan tol, karena masyarakat yang kembali ke Jakarta sudah kembali pada hari-hari sebelumnya. "Mungkin, masyarakat kemarin sudah banyak yang pulang; nyicil, jadi mereka enggak kena macet," ujarnya.

Selain itu, faktor tidak terjadi antrean kendaraan, karena mobil tidak boleh masuk di beberapa ruas jalan tol selama Natal dan Tahun Baru 2017. "Kendaraan berat enggak boleh masuk jalan tol; baru bisa jalan nanti malam jam dua belas tengah malam," kata Benyamin. (asp)

Ruang keberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten.

Periode Nataru, Extra Flight Maskapai Melonjak Drastis

Penerbangan periode Nataru melonjak lebih tinggi dibandingkan hari-hari biasa saat pandemi COVID-19.

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2020