Kapolda: Ius Pane Sempat Jual HP untuk Bekal Pelariannya

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M. Iriawan saat jumpa pers di Halim
Sumber :
  • VIVA.co.id / Irwandi

VIVA.co.id – Ridwan Sitorus alias Marihot Sitorus alias Ius Pane (45), satu pelaku perampokan dan pembunuhan di Pulomas, Jakarta Timur yang sempat buron akhirnya tertangkap.

Reza Indragiri: Kematian Ibu dan Anak di Depok Mirip dengan Kasus Pembunuhan di Pulomas

Ius ditangkap saat hendak melarikan diri ke kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara, Minggu pagi, 1 Januari 2016.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol M Iriawan mengatakan, selama enam hari pelariannya, Ius menggunakan bus dari Bogor ke Medan. "Baru berangkat dua hari yang lalu," kata Iriawan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Minggu, 1 Januari 2017.

Lagi Pacaran, Pria di Pulomas Dibacok Lantaran Tidak Mau Serahkan Ponselnya

Menurut Iriawan, untuk biayanya, Ius menjual ponsel. Namun, belum diketahui apakah ponsel tersebut merupakan hasil kejahatannya atau bukan. "Dia jual handphone di Warung Jambu, Bogor untuk bekal yang bersangkutan," ujarnya menambahkan.

Dalam pelariannya, Ius hanya seorang diri. Sebab, setelah para pelaku melakukan perampokan, mereka semua menyebar. "Dia sendiri saja. Soalnya sehabis melakukan aksinya mereka menyebar," katanya.

Polisi Tidur Diprotes Pesepeda hingga Dihancurkan, Ini Aturannya

Dengan ditangkapnya Ius, maka semua pelaku perampokan di rumah mewah yang berlokasi di Jalan Pulomas Utara nomor 7A, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, sudah berhasil dibekuk.

Pemimpin perampokan, Ramlan Butarbutar alias Kapten Pincang, tewas saat disergap polisi di Bekasi, beberapa hari lalu. Dalam penyergapan tersebut, polisi juga mengamankan pelaku lainnya, Erwin Situmorang dan adik Ramlan, R alias Ucok.

Sementara, pelaku lainnya, yakni Alfins Bernius Sinaga, ditangkap tim Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur dan Polres Depok, di Villa Mas Indah blok C, Bekasi Utara, Rabu, 28 Desember 2016 lalu.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya