Polisi Sergap Perampok Pulomas di Terminal Bus Medan

Penangkapan Ridwan Sitorus alias Ius Pane di Medan, Sumatera Utara.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bayu Nugraha

VIVA.co.id – Aparat gabungan Polres Metro Jakarta Timur, Polres Depok dan Ditreskrimum Polda Metro Jaya, berhasil menangkap buron pelaku perampokan dan pembunuhan sadis di Pulomas, Jakarta Timur, yaitu Ridwan Sitorus alias Marihot Sitorus alias Ius Pane (45).

Perampok Pulomas Divonis Mati, Istrinya Mengamuk

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, Ajun Komisaris Besar Polisi Sapta Maulana Marpaung mengatakan, Ius ditangkap pada Minggu 1 Januari 2017 pagi tadi, sekitar pukul 07.45 WIB.

"Pelaku ditangkap di Terminal Bus ALS (Antar Lintas Sumatera), Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara," kata Sapta ketika dihubungi VIVA.co.id, Minggu 1 Januari 2017.

Reaksi Rampok Sadis Pulomas saat Divonis Mati

Namun, Sapta belum bersedia menjelaskan kronologi penangkapan. Ia hanya menuturkan, saat ini Ius akan dibawa ke Polres Metro Jakarta Timur untuk dilakukan pemeriksaan. "Saat ini mau dibawa ke Jakarta. Siang nanti diperkirakan sampai Jakarta," katanya.

Dengan ditangkapnya Ius, maka semua pelaku perampokan di rumah mewah yang berlokasi di Jalan Pulomas Utara nomor 7A, Kayu Putih, Pulogadung, Jakarta Timur, sudah berhasil diamankan.

Berharap Tak Dihukum Mati, Perampok Pulomas Banding

Pemimpin perampokan, Ramlan Butarbutar alias Kapten Pincang, tewas saat disergap polisi di Bekasi, beberapa hari lalu. Dalam penyergapan tersebut, polisi juga mengamankan pelaku lainnya, Erwin Situmorang dan adik Ramlan, R alias Ucok.

Sementara, pelaku lainnya, yakni Alfins Bernius Sinaga, ditangkap tim Polda Metro Jaya, Polres Jakarta Timur dan Polres Depok, di Villamas Indah blok C, Bekasi Utara, Rabu 28 Desember 2016 lalu.

Suasana persidangan perkara perampokan sadis Pulomas.

Tak Mau Dihukum Mati, Dua Perampok Maut Pulomas Banding

Keduanya divonis melanggar Pasal 340 KUHP.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2017