Tahun Baru, Pasukan Orange dan Hijau Bersihkan Area CFD

Pasukan orange bersiaga di Bundaran HI
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Malam tahun baru di DKI Jakarta disambut dengan gegap gempita nan meriah. Meski sampai tengah malam, warga menyaksikan pergantian tahun, euforia masyarakat dalam menyambut pagi hari pertama 2017, tidak mengendur, area Car Free Day tetap ramai.

PPKM Level 2, Semarang Buka Opsi Bioskop dan CFD Kembali Dibuka

Sejak pukul 06.00 WIB, kawasan Car Free Day (CFD) di ruas jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, kembali diramaikan masyarakat. Dari pantauan VIVA.co.id, Minggu 1 Januari 2017, banyak warga yang sekadar berjalan santai, jogging, bersepeda hingga berfoto di pagi hari di area CFD. 

Selain itu, sepanjang ruas jalan CFD sudah dipadati pedagang yang berjualan. Masyarakat menikmati momen di pagi hari ini bersama teman dan keluarganya. Seperti biasa, kawasan CFD akan diberlakukan hingga pukul 11.00 WIB nanti.

Penularan Corona Tinggi, Car Free Day Bekasi Ditiadakan Lagi

Sayangnya, salah satu taman di dekat Bundaran Hotel Indonesia, nampak sedikit rusak, sejumlah tanaman rubuh bekas terinjak-injak. Nuansa itu merusak kondisi rapi di kawasan CFD ini.

Untungnya, pagi hari pertama 2017, pasukan oranye dan hijau sudah bersiaga kawasan CFD sejak pagi untuk kembali membersihkan area.

Car Free Day di Bekasi Ditiadakan

Pasukan oranye terlihat sudah mulai berjalan menuju Bundaran Hotel Indonesia sejak pukul 06.00 WIB. Puluhan pasukan oranye datang dengan perangkatnya untuk membersihkan ruas jalan di sekitaran Sudirman-Thamrin, Jakarta. Mereka mulai membenahi taman dan membersihkan ruas jalan area CFD.

Taman Bundaran HI rusak

Selain pasukan oranye, kawasan Bundaran HI juga didatangi pasukan hijau. Kelompok ini merupakan bagian dari Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Puluhan pasukan hijau turut membantu membersihkan kawasan CFD dan memperbaiki taman yang terlihat kotor dengan sampah, serta membersihkan kolam di Bundaran HI. 

Pasukan hijau bersiaga di Bundaran HI

Seperti diketahui, awalnya direncanakan Car Free Night untuk menyambut malam pergantian tahun dan CFD tidak akan diberlakukan pada hari pertama 2017. Dalam perkembangannya, mengingat adanya kekhawatiran terkait pembangunan di sepanjang ruas jalan protokol tersebut, acara Car Free Night dibatalkan dan CFD tetap dilaksanakan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya