Tanpa Car Free Night, Bundaran HI Tetap Meriah

Bundaran HI akan menjadi area perayaan malam tahun baru.
Sumber :
  • Twitter TMC Polda Metro Jaya

VIVA.co.id – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah membatalkan acara Car Free Night yang senantiasa digelar di Bundaran Hotel Indonesia pada malam pergantian tahun ini.

Balapan Liar di Bundaran HI, Pemotor Tabrak Polisi

Acara tersebut dibatalkan atas alasan keamanan, karena lokasi di kawasan Jalan MH Thamrin-Jenderal Sudirman sedang berjalan proyek MRT. Meski begitu, seperti sudah menjadi kebiasaan, kawasan HI tetap dipadati warga yang akan merayakan malam Tahun Baru 2017.

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, warga terlihat mendominasi kawasan landmark Jakarta ini, sambil menanti pergantian tahun dari 2016 ke 2017.

Mobil Toyota Vios Tabrak Pembatas Kolam Bundaran HI, Penumpang Luka

Walaupun tak ada acara khusus, kepolisian tetap menjaga lalu lintas kendaraan di Bundaran HI. Mereka membantu mengurai kemacetan akibat melimpahnya masyarakat yang memadati bundaran ini.

Sebagai gantinya, acara perayaan malam Tahun Baru di Jakarta akan digelar pada lima wilayah. 

Mobil HRV Nyebur di Kolam Bundaran HI Berpelat Papua Barat

"Rencana pembangunan panggung di Kawasan Monas, Jalan Sudirman, dan Jalan MH Thamrin akan disebarkan ke lima wilayah untuk menambah titik-titik panggung hiburan yang sudah dipersiapkan sebelumnya," kata Kasubdit Gakkum Polda Metro Jaya, AKBP Budiyanto, dalam keterangan persnya, Sabtu 31 Desember 2016.

Pesepeda melintas di kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta. (Ilustrasi)

Pesepeda Dihipnotis di Bundaran HI, Polisi Tingkatkan Patroli

Polisi menegaskan tidak akan membiarkan kejadian serupa terulang.

img_title
VIVA.co.id
30 Juni 2020