Malam Tahun Baru, Sebagian Jakarta Timur Mati Listrik

Listrik di Jakarta Timur padam di malam pergantian tahun
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Menjelang pergantian tahun baru 2017, sebagian wilayah Jakarta Timur mengalami mati listrik. Menurut laporan yang diterima VIVA.co.id, cakupan wilayah yang terkena dampak pemadaman pun cukup luas, meliputi daerah Perintis Kemerdekaan, Kayu Putih, hingga Pulo Gadung.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

Dari beberapa foto warga yang diterima VIVA.co.id, di wilayah Pulo Nangka dan Kayu Putih gelap gulita. Begitu juga di wilayah Kayumas, Pulogadung, Jakarta Timur.

"Jam setengah 10 tadi tiba-tiba mati lampu, kayaknya semua, lihat dari atap rumah juga gelap semua," ujar Yanto, warga Kayumas, kepada Viva.co.id, Sabtu, 31 Desember 2016.

PLN Sebut Tak Semua Tiang Listrik Bisa Dijadikan SPKLU Kendaraan Listrik, Ini Alasannya

Sedangkan pihak PLN belum memberikan penjelasan mengenai alasan pemadaman ini. Padahal, beberapa jam sebelumnya, saat meninjau Pembangkit Listrik Tenaga Gas dan Uap di Muara Karang, Jakarta Utara, direksi PLN telah menyatakan  pasokan listrik Jakarta akan aman pada malam pergantian tahun.

Direktur Utama PLN Indonesia Power Edwin Nugraha Putra memastikan langsung ke lokasi Pembangkit Listrik Tenaga Tap (PLTU) Suralaya yang menjadi backbone kelistrikan Jawa Bali.

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023

Sepanjang 2023 carbon trading PLN IP telah mencapai 2.428.203 ton CO2, dan akan meningkat dua kali lipat pada tahun-tahun selanjutnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024