Polres Metro Sita Ribuan Petasan di Gambir dan Johor Baru 

Polres Metro Sita Ribuan Petasan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Danar Dono

VIVA.co.id – Polres Metro Jakarta Pusat dalam dua minggu terakhir melakukan kegiatan Operasi Cipta Kondisi di wilayah Jakarta Pusat. Operasi Cipta Kondisi yang juga merupakan rangkaian dalam Operasi Lilin Jaya berhasil mengamankan sekitar 5.000 botol miras, lima kilogram narkotika jenis sabu dan ganja, serta 1.200 lebih petasan dalam dua minggu.

Sepanjang 2019, BNN Gasak Harta Bandar Narkoba Senilai Rp184 Miliar

Banyaknya peredaran petasan cukup menjadi sorotan Polres Metro mengingat menjelang malam pergantian tahun, penggunaan petasan akan meningkat. Wilayah yang terdapat paling banyak petasan adalah Gambir dan Johor Baru. Petasan diduga disiapkan untuk tawuran.

"Petasan terbanyak di Johor Baru dan Gambir, ini rupanya disiapkan juga untuk senjata tawuran," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Dwiyono, di Polres Jakarta Pusat, Sabtu 31 Desember 2016.

Lampung di Peringkat 10 Darurat Narkotika

Banyaknya petasan yang disiapkan untuk tawuran tersebut cukup meresahkan warga. Petasan yang digunakan merupakan tipe kembang api luncur yang dalam sekali sulut dapat menembak hingga enam sampai tujuh kali.

Untuk tiga kilogram lebih sabu, polisi mendapat pengakuan dari tersangka bahwa sabu tersebut juga akan diedarkan dan digunakan pada saat pesta pergantian tahun. Jumlah total nominal sabu jika dirupiahkan disinyalir mencapai Rp5 miliar. 

Pemberantasan Narkoba di Asia Tenggara Dipertanyakan Efektivitasnya
Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana memasangkan masker ke anak buahnya

Hadiah Kapolda Metro ke Anggota yang Berangus Narkoba saat COVID-19

Salah satu kasus penangkapan Catherine Wilson menjadi prestasi polisi.

img_title
VIVA.co.id
27 Agustus 2020