Anies Janji Sediakan Kulkas Raksasa di Pasar Tradisional

Anies Baswedan.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Raudhatul Zannah.

VIVA.co.id – Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berjanji akan menyediakan cold storage atau semacam kulkas raksasa di setiap pasar tradisional. Hal itu untuk menyimpan stok barang-barang pedagang, yang membutuhkan lemari pendingin.

Kubu Anies Tuding Pencalonan Gibran Tidak Sah, KPU: Mengada-ngada

Dengan adanya kulkas tersebut, kata Anies, pedagang sayur mayur yang biasanya membeli bahan dari Brebes bisa langsung membeli dalam partai besar. Barang yang dibeli bisa disimpan di kulkas tersebut, sehingga lebih awet.

Hal itu, kata dia, akan menghemat ongkos distribusi daripada harus membeli berkali-kali. Dengan begitu, cara ini akan berimplikasi pada turunnya harga barang.

Menkopolhukam Minta Semua Pihak Hormati Langkah Kubu Anies dan Ganjar Gugat Hasil Pemilu ke MK

"Kita sediakan kulkas di pasar supaya pedagang dapat membeli dalam jumlah yang lebih besar. Kalau dia simpan yang lebih besar, Insya Allah harga akan lebih terjangkau," kata Anies di sela blusukannya di Rawasari, Jakarta, Jumat, 30 Desember 2016.

Menurut Anies, kulkas raksasa itu nantinya akan dikelola oleh BUMD PD Pasar Jaya milik Pemprov DKI. Pedagang bisa menyewa untuk menggunakan fasilitas tersebut.

Andi Arief Prediksi Nol Persen Kemungkinan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud Menang di MK

"Penggunaannya kepada pedagang yang membutuhkan," kata Anies. 

(mus)

Otto Hasibuan, Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU

Salah satu tuntutan diajukan dari tim Anies-Muhaimin, dan Ganjar-Mahfud, dalam gugatan hasil Pilpres 2024, di Mahkamah Konstitusi atau MK, adalah digelarnya pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024