Kapolri Ungkap Perampok Pulomas 'Pasien Lama'

Lokasi penangkapan perampok sadis di Pulomas di wilayah Tambun Bekasi
Sumber :
  • VIVA.co.id / Danar Dono

VIVA.co.id – Dua dari empat pelaku perampokan sadis di rumah mewah kawasan Pulo Mas, Pulo Gadung, Jakarta Timur, berhasil dibekuk oleh anggota Polda Metro Jaya. Satu diantara pelaku bernama Ramlan Butarbutar tewas lantaran terkena tembakan.

Perampok Pulomas Divonis Mati, Istrinya Mengamuk

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jendral Polisi Tito Karnavian mengatakan, ia sudah mendapat laporan sejak Selasa malam dari Polda Metro Jaya, yakni tim yang menangani kasus itu bahwa salah satu terduga pelaku bernama Ramlan Butarbutar.

Tito mengatakan, Ramlan merupakan pemain lama dalam yang dikenal dengan panggilan Orkas. Hal itu terlihat perawakannya yang terekam CCTV di rumah korban saat Ramlan dengan kaki pincangnya.

Reaksi Rampok Sadis Pulomas saat Divonis Mati

"Saya bilang itu pemain lama zaman saya Kasat Reserse, itu pasien kita. Itu pemain kota," kata Tito.

Tito mengatakan, Ramlan yang dikenal sebagai pemain lama atau pelaku pencurian dengan kekerasan sering nongkrong di Bekasi dan Pulogadung.

Berharap Tak Dihukum Mati, Perampok Pulomas Banding

"Itu kelompok 365 yang nongkrongnya di Bekasi dan Pulogadung panggilannya Orkas itu zaman kita dahulu. Sekarang main lagi berarti dia sudah tua. Ini memang dikenal sebagai pelaku pencurian kekerasan dari dahulu," ucapnya.

Suasana persidangan perkara perampokan sadis Pulomas.

Tak Mau Dihukum Mati, Dua Perampok Maut Pulomas Banding

Keduanya divonis melanggar Pasal 340 KUHP.

img_title
VIVA.co.id
24 Oktober 2017