Pilkada Jakarta 2017

Strategi Agus-Sylvi Gaet Swing Voters

Calon Gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA.co.id / Raudhatul Zannah

VIVA.co.id – Calon gubernur DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyadari bahwa pemilih di Jakarta cenderung berubah-ubah dan sebagian lagi memutuskan memilih pada detik-detik akhir pemilihan.

Pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta akan digelar 15 Februari 2016. Dalam rentang waktu yang relatif panjang itu, Agus terus menyusun strategi guna memberi pemahaman kepada warga terkait program-program yang ditawarkan.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

"Tentu substansi atau program-program yang saya tawarkan juga harus semakin diperjelas dan semakin dipahami oleh masyarakat, baik itu swing voters (pemilih yang masih berubah-ubah) maupun undecided voters (pemilih yang belum memutuskan)," kata Agus di IS Plaza, Jakarta, Selasa, 27 Desember 2017.

Oleh karenanya, ia bersama dengan calon wakil gubernur DKI, Sylviana Murni, terus melakukan pendekatan kepada warga, mendengar aspirasi warga, dan memberi pemahaman terkait program-program kampanyenya.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

"Itulah saya terus bekerja dengan Mpok Sylvi melakukan gerilya lapangan, memaparkan program-program. Termasuk juga tim sukses, baik secara langsung dengan masyarakat maupun melalui kampanye media sosial dan media-media lainnya," kata Agus.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago, menyebutkan bahwa strategi adalah salah satu faktor determinan untuk para pemilih pemula.

Komjen Dharma Pongrekun Konsultasi Syarat Cagub Perseorangan ke KPU DKI

"Sebagai salah satu faktor determinan menentukan terpilih dalam sebuah kontestasi elektoral pilkada, bagaimana kemahiran dan strategi yang dikeluarkan masing-masing kandidat cagub dan cawagub mengambil minat (intuisi) pemilih pemula," kata Pangi di Jakarta, Senin, 26 Desember 2016.

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Ahmad Muzani di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Januari 2024

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menegaskan partainya tidak mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon Gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024. Partai

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024