Pendapatan Fantastis Pengemis Modus Jalan Mengesot

Pengemis modus jalan mengesot
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Petugas Suku Dinas Sosial Jakarta Barat menangkap seorang pengemis bernama Musa (41). Kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Barat, Surya menjelaskan sudah sering menangkap pengemis dengan berbagai macam modus, mulai dari pakaian compang-camping, pura-pura buta, tangan buntung, dan kaki buntung.

Ayu Ting Ting Disebut Pelit ke Pengemis, Ayah Rozak Bereaksi

Dalam melakukan aksinya, Musa meminta-minta dengan cara berpurapa-pura berjalan mengesot.

"Secara kasat mata, bagi warga Jakarta yang tidak jeli melihatnya persis seperti orang yang mengalami cacat tubuh. Modus ini dilancarkan oleh Musa demi mendapatkan belas kasihan dari warga untuk meraup uang sebanyak-banyaknya," kata Surya dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 27 Desember 2016.

Viral, Kurang Setoran Ngemis Nenek Jambak dan Tampar Cucu Pakai Tas

Ia menjelaskan, dari pengakuannya, Musa merupakan orang Jakarta yang tinggal di kawasan Tangerang. Musa melakukan aksinya tiap sore menjelang malam mulai pukul 18.00 hingga 24.00. Dalam rentan waktu tersebut, dirinya mengaku bisa meraup uang sebesar Rp200-300 ribu.

"Musa diamankan oleh petugas di kawasan Cengkareng. Pada saat petugas melakukan monitoring di kawasan tersebut, petugas menyita uang hasil ia mengemis sebesar Rp330 ribu," ucap dia.

Satpol PP Semarang Razia Gelandangan Malah Temukan 8 PSK

Lebih lanjut Surya mengatakan, untuk saat ini Musa sudah di rujuk ke Panti Sosial Bina Insan Bangun Daya 1 Kedoya, Jakarta Barat. Hal itu dilakukan agar yang bersangkutan mendapatkan pembinaan lebih lanjut.

Kang Dedi Bongkar Pengemis Pura-pura Cacat dan Punya 2 Motor (Instagram/viralkak

Viral Kang Dedi Bongkar Pengemis Pura-pura Cacat dan Punya 2 Motor

Video seorang pengemis pura-pura cacat viral di media sosial. Kang Dedi membongkarnya, pengemis itu sehat dan punya 2 motor.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2021